Home » » 3 Cara Push Aplikasi Android ke Sistem

3 Cara Push Aplikasi Android ke Sistem

3 Cara Push Aplikasi Android ke Sistem - Hallo Brother PUSATGAMEPEDIA, Today i will share Games for PC/Android/Tablet, with Title 3 Cara Push Aplikasi Android ke Sistem, I have to share with you all, i have share Free Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version

Title Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version : 3 Cara Push Aplikasi Android ke Sistem
Link Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version : 3 Cara Push Aplikasi Android ke Sistem

Games/Software Do You Need :


3 Cara Push Aplikasi Android ke Sistem

Artikel Tips Android,
Tag : ,

Push Aplikasi ke Sistem

Para Opreker yang ganteng mungkin sudah tahu istilah ‘push app to system’ ini. Atau dalam kata lainnya menginstall aplikasi user menjadi aplikasi sistem. Dalam penjelasan lanjutnya yakni seperti memindahkan (bukan mengkopi) aplikasi ke partisi /system/app dalam piranti lunak android.

Karena ada dua macam jenis aplikasi menurut metode penginstallannya. Yakni user app dan system apps. User app (aplikasi user) biasanya aplikasi yang bisa kita intall melalui pengunduhan dari Google Play Store, atau website-website penyedia file dalam format apk lainnya. Bahkan bisa dihitung, aplikasi yang kita dapat dari kiriman bluetooth teman. Tentu aplikasi-aplikasi tersebut bisa diuninstall kapan saja. Tidak perlu menunggu hujan atau tsunami menerjang bahkan tidak usah menunggu ketika mantan minta balikan [ditavok].

Sedangkan system apps (aplikasi sistem) biasanya adalah aplikasi yang sudah terinstall dari pabrikan ponsel tersebut yang tentunya tidak bisa dihapus tanpa punya akses root. Semisal aplikasi perpesanan, peramban, tombol dial, dan lain-lain.

Persiapan:

  • Android yang sudah di-root. Jika belum, sila kunjungi laman ini dan pilih metode yang cocok: 4 Cara Root android tanpa PC
  • Ceklis USB Debugging di ponsel. Kamu bisa menyetingnya di Seting >  Development (Developer Option/Mode Pengembang) bila kalian di ponsel kalian tidak ada, coba masuk ke Seting > Tentang (About Phone) cari build number lalu klik selama kurang lebih 7 kali.
  • Bila perlu backup ponsel terlebih dahulu kalau aplikasi yang kalian pindahkan termasuk dalam aplikasi yang semodel Sistem UI atau apa saja yang kira-kira vital.

Lalu ikuti langkah ini:

#1. Push aplikasi melalui Titanium Backup

Ini cara yang paling mudah sebenarnya, tetapi kalian harus menggunakan versi Pro.
  • Buka aplikasi, masuk ke tab, lalu pindai aplikasi mana yang mau di-push ke system, misal saya akan pindahkan aplikasi musik aEplayer, menggantikan aplikasi pemutar musik bawaan.
Cara push aplikasi ke sistem
  • Hold aplikasi, pilih menu convert to system app.
  • Done

#2.Melalui Root Explorer (bisa juga Es File Manager)

  • Buka Root Explorer, Cari aplikasi mana yang mau di-push, misal Youtube.apk (saya pernah mencoba metode ini untuk memindahkan/mengisntall Launcher pada sistem guna mengganti launcher bawaan pabrik, tapi gagal, aplikasinya force close terus maka dari itu saya gunakan metode nomor 1). Copy aplikasi tersebut.
  • Masuk ke bagian root, cari folder system > app dan paste di sana.
  • Bila ada pop up muncul untuk menyuruh mount as read-write seperti gambar di bawah ini, pilih yes.
Cara push aplikasi ke sistem
  • Hold (tahan) aplikasi yang sudah di-push tersebut lalu pilih permission dan ubah gambar penyetingannya rw rr seperti di bawah ini:
Cara push aplikasi ke sistem
  • Reboot.
Bila aplikasi tidak berhasil terpasang atau force close terus, hapus saja menggunakan Titanium Backup, atau Aplikasi remover sistem lainnya.

#3. Menggunakan metode adb debugging (jika mentahan aplikasi berada di pc, kamu bisa langsung push lewat sana.)

  • Pastikan usb debugging sudah tercentang pada ponsel, caranya seperti di atas.
  • Sambungkan ponsel dengan kabel data ke pc
  • Buka cmd di tempat kamu menyimpan aplikasinya, bisa dengan pencet tombol shift+klik kanan lalu buka cmd di sini, pada folder yang berisi aplikasi tersebut.
  • Lalu masukan command:
adb remount

adb push (namaaplikasi).apk /system/app/



adb shell chmod 644 /system/app/(namaaplikasi).apk

adb reboot


Ganti (namaaplikasi)> sesuai dengan nama aplikasi yang mau kamu pindahkan, karena pasti format mentahhannya berupa file .apk
  • Done
Well, itulah 3 cara push/install aplikasi ke dalam sistem. Semoga berhasil.  

0 comments:

Post a Comment

Popular Games