Home » » Cara Mengatasi Android Lemot - Menggunakan Titanium Backup

Cara Mengatasi Android Lemot - Menggunakan Titanium Backup

Cara Mengatasi Android Lemot - Menggunakan Titanium Backup - Hallo Brother PUSATGAMEPEDIA, Today i will share Games for PC/Android/Tablet, with Title Cara Mengatasi Android Lemot - Menggunakan Titanium Backup, I have to share with you all, i have share Free Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version

Title Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version : Cara Mengatasi Android Lemot - Menggunakan Titanium Backup
Link Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version : Cara Mengatasi Android Lemot - Menggunakan Titanium Backup

Games/Software Do You Need :


Cara Mengatasi Android Lemot - Menggunakan Titanium Backup

Artikel Tips Android,
Tag : ,
Android Lemot

Tentu saja android di genggamanmu semakin lama akan semakin terasa lemot atau lambat kinerjanya. Hal itu tentu menyebalkan. Dunia serasa melambat sedangkan banyak yang harus kamu lakukan. Misalnya chat ke pacar jadi terhambat. Doi jadi ngamuk-ngamuk. Atau membuka aplikasi saja lama banget.
Banyak faktor pemicu atau hal-hal yang menyebabkan android lemot. Diantaranya dengan menginstall terlalu banyak aplikasi yang menyebabkan kinerja RAM semakin terpuruk. Proccesor di android semakin keras untuk pengolahan data dan informasi. Makanya kalau seandaianya kebutuhan akan aplikasi-aplikasi tersebut menjadi prioritas, gunakan smartphone yang RAM dan Proccesornya lega atau tinggi. Atau ikuti langkah ini untuk mengatasi android yang lemot:
  1. Tidak banyak menginstall aplikasi / game, tapi disesuaikan dengan spec ponsel kamu. Imbangi dengan Ram. 
  2. Hapus aplikasi tidak penting bawaan dari smartphone.
  3. Sebaiknya hapus saja aplikasi cleaner-cleaner dan semacamnya untuk mempercepat. justru proses scanning dari aplikasi itu yang sering melambatkan. Saya sendiri tidak pernah menggunakan aplikasi scanner atau antivirus semacamnya. Dan cuma gunakan aplikasi hapus cache bawaan di ponsel.
  4. Beli Hape Baru 

Masalahnya banyak aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus dan itu bisa dianggap nggak penting buat kamu. Tapi kalau kamu mau menghapus aplikasi-aplikasi itu smartphone kamu harus sudah di-root terlebih dahulu. Terus setelah di root pasang aplikasi. Root hanya membuka akses ke dalam system yang terkunci, sisanya kamu harus instal aplikasi lain. Oke, jadi simpelnya begini:
  1. Smartphone yang sudah di-root (baca ini untuk yang belum di-root, tapi sesuaikan dengan tipe ponsel  kamu: 4 cara root android tanpa pc)
  2. Unduh Titanium Backup (recommended); silakan cari linknya di paman google, atau bisa juga download di playstore, walau bukan versi pro, bisa kok.
Dua poin pertama itu sebenarnya sudah cukup untuk bisa menghapus aplikasi bawaan dari ponselmu. tapi biasakan sebelum melakukan hack atau pengubahan yang beresiko ke ponsel, kamu backup dulu jeroan (rom) hape kamu. Tidak cuma backup datanya saja, tapi back-up secara keseluruhan. kecuali kamu bisa flash ulang.
  • Langkah-langkah setelah root dan instal titanium back up:Buka aplikasi, lalu kalau pertama akan muncul pop up seperti ini: jangan centang box itu, lalu pilih ijinkan. Aplikasi seperti Titanium Backup membutuhkan ijin superuser, kalo tidak diijinkan, atau tidak di-root, maka aplikasinya tidak akan berjalan.
Mengatasi Android Lemot
  • Setelah Titanium Backup terbuka, pilih tab backup/restore, di situ akan terlihat aplikasi yang terpasang di ponsel kita.
Mengatasi Android Lemot
  • Setelah memilih mana aplikasi yang mau kita hapus, klik app tersebut, di sini saya mau menghapus aplikasi pemutar musik bawaan. Ingat, Backup dulu, seandainya nanti kita butuh atau perlu instal app itu lagi.
Mengatasi Android Lemot

  •  Setelah selesai membackup, klik aplikasi itu lagi, lalu pilih Un-install
Mengatasi Android Lemot
            -maka akan muncul pop-up seperti ini... klik yes.
Mengatasi Android Lemot
  •  Dono, Bos! (DONE!)
Lalu untuk menghapus aplikasi yang lainnya, bisa ikuti langkah sebelumnya. Tapi awas jangan salah hapus.

Dan selamat memory internal kamu lega, dan Ram tidak akan terlalu tersiksa.

Tambahan, bila ingin merestore aplikasi yang sudah kamu hapus tadi (tentunya harus kamu backup dulu app-nya) langkahnya sama, buka aplikasi TB, pilih backup/restore, lalu cari aplikasinya paling bawah dari list aplikasi. Misal kita ingin memasang kembali aplikasi musik. klik appnya di bawah lalu pilih restore.
Mengatasi Android Lemot


Itulah salah satu cara Mengatasi Android Lemot Dengan Menghapus Semua Aplikasi Bawaan.

0 comments:

Post a Comment

Popular Games