Home » » Kelebihan Android Nougat (7.0)

Kelebihan Android Nougat (7.0)

Kelebihan Android Nougat (7.0) - Hallo Brother PUSATGAMEPEDIA, Today i will share Games for PC/Android/Tablet, with Title Kelebihan Android Nougat (7.0), I have to share with you all, i have share Free Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version

Title Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version : Kelebihan Android Nougat (7.0)
Link Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version : Kelebihan Android Nougat (7.0)

Games/Software Do You Need :


Kelebihan Android Nougat (7.0)

Artikel Pojok Tekno,
Tag : ,
Kita tahu setiap versi android datang dengan kelebihan dan fiturnya masing-masing. Baik dari segi tampilan, atau perubahan yang kecil sampai dominan.  Misalnya yang cukup terasa adalah (dari segi tampilan) hadirnya material design pada perangkat besutan google ini. Kalau tidak salah, tampilan material design ini diterapkan pertama pada android versi M.

Tapi siapapun yang mengikuti perkembangan android pasti menyebutkan bahwa perubahan besar yang sangat terasa, baik itu dari segi tampilan atau fitur adalah ketika hadirnya android versi Ice Cream Sandwich (ICS 4.0) yang beranjak dari android Gingerbread (GB 3.2). Karena android Honeycomb tidak diadaptasikan ke perangkat smartphone. Android versi itu dibuat hanya untuk tablet (pada masa itu pasaran perangkat elektronik lagi rame tablet). Kehadiran android 4.0 dirasakan membawa perubahan yang dikatakan signifikan. Beda kemudian dengan kehadiran android L yang dirasa tidak beda dengan android generasi sebelumnya, K, untuk Kitkat.
Baca Juga: Mobil masa depan buatan Toyota
Pada kesempatan kali ini, saya akan bahas sedikit kelebihan atau fitur yang dimiliki oleh android N. Di antaranya adalah:

Split Screen 

Fitur split screen ini bukanlah hal yang asing lagi bagi pengguna Samsung, tentunya. Sedikit tidak menyangka juga Google ternyata mengenalkan fitur ini untuk pengguna android. Jadi bukan pengguna Samsung saja sekarang yang bisa mencicipi fitur ini. Dengan split screen, memungkinkan kita untuk melihat dua aplikasi sekaligus dalam secara bersamaan.
Kelebihan android N

Untuk mengunakan fitur ini, pertama kita harus mengaktikannya di dalam setting. Lalu coba buka beberapa aplikasi dan klik menu recent apps. Kemudian klik dan tekan aplikasi yang berada di menu recent apps tersebut, dan lakukan hal yang sama untuk membuka aplikasi di jendela sebelahnya. Pakai mode landscape untuk pengalaman terbaik ketika menggunakan fitur split screen.

Smart Lock 

Kadang ribet juga harus membuka (unlock) kunci layar lagi dan lagi. Tapi memang penting juga untuk mengunci ponsel kita, misal memakai passcode atau pola. Yang jelas kita tahu gunanya untuk menghindarkan ponsel kita dibuka oleh orang lain yang tidak kita kehendaki.
Kelebihan android N

Tapi bagaimana kalau di rumah, ketika kita tidak terlalu khawatir tentang tukang maling ponsel atau orang lain yang membuka-buka file kita. Untuk itu ada fitur baru dalam android n yang disebut “Smart Lock”. Dengan fitur itu kita bisa mengatur lokasi di mana kita tidak usah menggunakan kunci layar pada android kita. Misal di rumah, kita bisa seting perangkat untuk tidak menggunakan pola atau passcode secara otomatis menggunakan fitu Smart Lock. Well, sederhana memang. Tapi cukup membantu lah untuk yang tidak pingin ribet-ribet amat.

Untuk mengaktifkan smart Lock: Setting > Security > Smart Lock > Trusted Places

Masukan lokasi di mana ponsel tidak butuh passcode atau pengunci layar.
Ada juga opsi lain dalam menu Smart Lock. Seperti On-Body Detection, dan trusted devices. Untuk On-Body Detection, bila diaktifkan maka ponsel tidak akan terkuci bila sedang di dalam saku, atau  sedang dalam genggaman tangan. Dan untuk opsi Trusted Devices, kita bisa mengaktifkannya, jadi ketika ponsel terhubung dengan perangkat lain, semisal Home Theatre, kita tidak perlu diribetkan dengan terus membuka kunci layar.

Game yang tersembunyi

Sedikit orang yang tahu tentang fitur ini. Sebenarnya dalam android versi M juga terdapat fitu ini. Untuk mengaksesnya pergi ke Settings  -> System -> About Phone or Software info.
Kelebihan android N

Cari Android Version. Tap beberapa kali dan kemudian akan muncul logo N dan game akan mulai. Yah, sejenis permainan seperti Flappy Bird, lumayan kalau kamu lagi bĂȘte.

Offline Maps

Jika kamu suka bepergian, traveling, hiking, ngebolang kemana saja, mengunjungi tempat-tempat yang kadang tidak terdapat sinyal, maka gunakan fitur ini agar tidak terlalu tersesat. Misal kita ke tempat A yang sudah dikenal tidak ada sinyal. Lalu kita cukup buka saja peta tempat A sebelum kita berangkat lalu download petanya. Google maps juga akan memberi tahu kita ukuran yang diperlukan untuk peta yang kita download. Jadi saat tiba di lokasi tujuan, kita bisa buka maps yang sudah kita download tadi dan yang penting tidak tersesat.
Kelebihan android N

Gunakan Mouse atau keyboard pada Ponsel Android.

Kita bisa menghubungkan mouse, keyboard pada android N via microUSB atau USB tipe port C. Tentu saja menghubungkan keyboard membuat aktifitas mengetik kita jadi efisien. Misal membuat laporan atau mengetik dalam halaman word. Dari versi sebelumnya memang sudah bisa juga menghubungkan perangkat-perangkat ini, tetapi menggunakan Bluetooth.
Kelebihan android n
(gambar dari arstechnica.com)
Tentu saja ini hanya sedikit fitur pada android Nougat. Bila kalian punya dan tahu fitur lainnya, sila kasih tahu di box komentar.
Baca Juga: Casan Hp yang Nyolok terus bikin bengkak tagihan listrik nggak sih?

0 comments:

Post a Comment

Popular Games