Home » » Cara Root dan Pasang Custom Recovery pada Sony Xperia L [Taoshan]

Cara Root dan Pasang Custom Recovery pada Sony Xperia L [Taoshan]

Cara Root dan Pasang Custom Recovery pada Sony Xperia L [Taoshan] - Hallo Brother PUSATGAMEPEDIA, Today i will share Games for PC/Android/Tablet, with Title Cara Root dan Pasang Custom Recovery pada Sony Xperia L [Taoshan], I have to share with you all, i have share Free Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version

Title Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version : Cara Root dan Pasang Custom Recovery pada Sony Xperia L [Taoshan]
Link Download Android Games / PC Games and Software Crack Full Version : Cara Root dan Pasang Custom Recovery pada Sony Xperia L [Taoshan]

Games/Software Do You Need :


Cara Root dan Pasang Custom Recovery pada Sony Xperia L [Taoshan]

Artikel Tips Android,
Tag : ,
cara root xperia L

Cara Root dan Pasang CWM (custom recovery) pada xperia L 

Dalam tutorial ini saya akan kasih tahu cara root, pasang CWM dan unlock bootloader Xperia L. Satu paket. Jadi setelahnya kamu bisa langsung upgrade rom Xperia L kamu ke yang lebih tinggi, misal ke LOLITA (lolipop), MAMASLOW (marshmallow). dan Nougat. Langkah yang menurut saya paling gampang untuk root xperia L.

Trik yang paling mudah untuk root Xperia L adalah unlock bootloader terlebih dahulu ponselnya, setelah itu flash kernel yang sudah rooted (di-root) dan builted CWM (isinya sudah ada recovery custom) via Flashtool atau Adb Fastboot. Selesai.

Oke, jika kalian masih memiliki smartphone Xperia L (TaoShan) yang lumayan sangar dan keadaanya masih standar, belum diapa-apain, masih perawan, sudah saatnya kalian modif, acak-acak sebelum hapenya hilang atau dibegal lantas dijual mantan di OLX. (Whatever :D)

Well sekali lagi DWYOR, seperti kata Zeth Barker:
SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB KALAU DENGAN MODIFIKASI INI HAPE KAMU BERASAP LALU KELUAR JIN TOMANG, PERANG DUNIA KE 3, DIPUTUSIN PACAR, MANTAN KEMBALI LAGI, ATAU AVENGER BUBAR!
RESIKO DITANGGUNG YANG MAKAN.
Ini bukan metode NEWBIE, ya, jadi kalian harus paham setidaknya tanpa gambar. Saya bagi dalam beberapa tahap.
  • Persiapan langkahnya sebagai berikut:
1. Xperia L harus dalam keadaan unlock bootloader (ini fungsinya seperti gerbang kebebasan gitu yang harus dijebol kalau mau upgrade, percuma kalau udah di-root tapi belum diunlock bootloader, karena nggak akan bisa naik OS). Ikuti langkah di Cara Unlock Bootloader Sony Xperia (Semua Model). gampang kok. cepet juga. (kalau yang udah di unlock, sila SKIP)

2. Download bahan bangunannya dulu: Stock Kernel Xperia L yang udah dimodif (root dan cwm builted) di Sini (kalau yang udah di root, berarti tinggal milih custom recoverynya lalu flash, tapi flash ini juga tidak apa-apa, lebih simple)

3. Pilih dan sedot Custom Rom Xperia L bisa comot salah satu di daftar / list / kumpulan cusrom xperia l.

4 Laptop / Netbuk / PC,

3. Kabel USB, merek dan dari hape aja, gapapa, asal kompatibel,

4. Pastikan drivernya udah terpasang yak, di laptop. (kalau lebih mudah install flashtool dan install driver xperia L, driver fastboot dan adb).

Setelah unlock bootloader dengan langkah di atas, maka sekarang saatnya untuk root dan pasang cwm pada xperia L. Ada dua metode untuk flash kernel yang udah roooted dan cwm builted:
  • Metode 1: Flash Kernel (boot.img) pakai metode adb fastboot
1. Ekstrak stock kernel Extended v6 tadi. lalu pindahkan boot.img ke folder fastboot, bagi yang belum punya folder fastboot di PC nya : sedot di Sini (ingat, hapus boot.img bawaannya lalu ganti dengan kernel yang tadi di-ekstrak berupa boot.img)

2. Buka cmd di folder tersebut (pencet shift+mouse klik kanan lalu pilih opsi buka cmd di sini)

3. Matikan Xperia L kamu dan masuk ke mode fastboot (pencet power on/off + volume atas, cahayanya harus biru)

4. Sambungkan ke PC, lalu ketik di cmd: fastboot devices untuk mastiin hape kamu kebaca.

5. Setelah kebaca ketik lagi di cmd, fastboot flash boot boot.img

6. Done. Ngopi sama ngerokok dulu. Cek root, nyalakan ponsel, lalu di aplikasi ada app baru superuser. Lalu masuk ke recovery: matiin hape kamu, nyalain, nah pas sebelum logo sony muncul, hold (tahan) volume bawah. Lalu kamu akan masuk mode recovery kostum. dan siap nge-flash ROM apa saja. 
  • Metode ke 2: Flash Kernel (boot.img) via Flashtool.
1. Sambungkan Xperia L kamu dengan PC kabel USB dengan keadaan fastboot. (cara masuk fastboot setelah ponsel dimatikan, lalu nyalakan lagi ponsel, nah setelah logo sony pertama muncul, pencet volume bawah)

2. Di Komputer, buka flashtool, klik gambar halilintar pilih metode fastboot mode lalu pilih "select kernel to flash" pilih kernel yang tadi diekstrak yang berupa boot.img. pastikan sewaktu kamu pilih, rubah opsi formatnya dari *sin ke *img.

3. Done!

Dari sini ponsel kamu sudah dalam keadaan root, terpasang cwm dan unlock bootliader yang berarti sudah bebas flash rom jenis apapun kecuali rom put laut. Mau yang M, yang L,N Pacman cyanogen yang terkenal itu, atau miui. Merdeka!
  • Cara flash / instal / Upgrade Xperia L 
1. Download Custom Rom yang kamu ingin
2. Simpan di Memory Card
3. Masuk recovery mode
4. Wpe data, factory reset, wipe dalvick cache.
5. Pilih install zip from SD CARD
6. Arahkan ke Rom,zip yang kamu download tadi. Flash it!
7. Flash gapps (aplikasi google)
8. Done!

Kamu bisa pilih Custom Rom Xperia L di Daftar / List / Kumpulan Rom Xperia L taoshan 

Dan itulah Cara Unlock, Root, Pasang Custom Recovery, dan Upgrade (Cusrom)  Xperia L TaoShan
Happy flashing dan jangan panas-panasan :)

0 comments:

Post a Comment

Popular Games